Rabu, 02 September 2015

Taman Rekreasi Sengkaling dan Sengkaling Food Festival Tempat Wisata Pilihan Keluarga

Taman Sengkaling Universitas Muhammadiyah Malang atau yang lebih dikenal dengan Taman rekreasi Sengkaling merupakan sebuah taman rekreasi yang pada awalnya dikelola oleh PT Taman Bentoel sebelum akhirnya pada tahun 2013 diakuisisi oleh Universitas Muhammadiyah Malang.  Taman rekreasi ini terletak di Jl, Raya Mulyoagung No.188, Desa Sengkaling, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang. Taman rekreasi Sengkaling memiliki luas keseluruhan sekitar 9 hektar. Taman rekreasi Sengkaling merupakan tempat wisata yang menyediakan berbagai macam wahana permaianan seperti taman bermain, kolam pemandian, wahana permaianan darat dan air serta gedung yang serbaguna.

Taman Rekreasi Sengkaling, pertama kali didirikan oleh seorang warga Belanda bernama Mr. Coolman pada tahun 1950 dan sempat dikelola oleh Mochtar warga dari Padang. Ketika dikelola Mochtar, Sengkaling selalu tutup pada hari Jumat. Sejak tahun 1975 sampai sekarang, pengelolaan Taman Rekreasi Sengkaling ini diambil alih oleh PT. Bentoel Group dan dikelola oleh PT. Taman Bentoel. PT. Taman Bentoel, merupakan salah satu anak perusahaan Bentoel Group yang bergerak di bidang jasa pariwisata dalam bentuk taman rekreasi. Saat pertama kali dibangun, taman rekreasi ini hanya diperuntukkan karyawan PT. Bentoel karena memang taman ini adalah milik salah satu perusahaan rokok terbesar di Indonesia itu. Tapi seraya perkembangannya, Taman Rekreasi Sengkaling lantas dibuka untuk umum. 

Di area Taman Rekreasi Sengkaling juga terdapat Sengkaling Food Festival (SFF). Sengkaling Food Festival merupakan pusat kuliner dengan berbagai menu makanan yang nikmat dan lezat. Sebagai pusat kuliner terbesar di Jawa Timur , SFF menyediakan ratusan tenant yang menyajikan beragam menu berkualitas dengan harga yang terjangkau bagi semua kalangan , mulai keluarga , pelajar , mahasiswa , dan para wisatawan. Selain kuliner , SFF juga menyediakan tenant yang menjual makanan / minuman khas Malang yang dapat dijadikan oleh - oleh , serta terdapat butik yang menjual pakaian bermerek dan berkualitas . SFF sangat tepat sebagai tempat hang out , meeting point, kongkow dan kumpul dengan keluarga , teman maupun kolega. SFF buka setiap hari mulai pukul 16.00 s/d 23.00 WIB , kecuali hari Sabtu dan Minggu SFF buka mulai pukul 12.00 s/d 23.00 WIB.

Sumber: 
https://id.wikipedia.org/wiki/Sengkaling
http://www.umm.ac.id/id/page/06060114/taman-rekreasi-sengkaling.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar